Asal Usul Maskot Piala Dunia 2014

Asal Usul Maskot Piala Dunia 2014 | Nama maskot untuk Piala Dunia Brazil 2014 kali ini adalah dengan nama Fuleco, arti dari Fuleco itu sendiri adalah kata futebol yang artinya sepak bola dalam bahasa Brazil. Nama untuk maskot tersebut sebelumnya ada dua nama yakni Zuzeco dan Amijubi. Kedua nama tersebut merupakan kandidat nama untuk maskot. Tetapi pemilihan terhadap nama maskot tersebut dilakukan dengan polling online yang melibatkan sekitar 1,7 juta orang yang nyaris separuhnya 48% memilih Fuleco, 31% memilih Zuzeco dan yang terakhir sekitar 17% memilih Amijubi.

Dengan perolehan polling online telah dipilih pemenang nama maskot untuk piala dunia Brazil 2014 adalah Fuleco. Nama Fuleco itu sendiri dipilih sebagai nama yang sejalan dengan tema FIFA dalam Piala Dunia 2014 yakni tentang kesadaran lingkungan. Tema tersebut telah disetujui sebanyak 90% masyaraat brazil. Wujud dari Fuleco itu sendiri adalah seekor armadillo atau sejenis trenggiling langka yang hidup di  Benua Amerika

gambar hewan armadillo logo piala dunia 2014
Hewan Armadillo
Maskot tersebut sudah menjadi tradisi bagi penyelenggara Piala Dunia yang dimana dari awal pertama penyelenggara Piala Dunia tahun 1966 di Inggris kala itu maskot merupakan seekor singa dengan nama World Cup Willie hingga yang terakhir tahun 2010 lalu di Afrika Selatan dengan nama Zakumi yang merupakan seekor singa Leopard.

Berikut beberapa gambar maskot piala dunia Brazil 2014:

Fuleco maskot piala dunia 2014 Brazil

Fuleco maskot piala dunia 2014 Brazil

Fuleco maskot piala dunia 2014 Brazil